Translate

Wednesday 2 August 2017

[Food Review] : Sakurakita Kedai Makanan Jepang Murah Meriah di Palembang

Senin, 31 Juli 2017

Hari ini saya kebetulan ga makan dari pagi karena buru-buru rapat di kampus. Ga tanggung-tanggung sehari ada dua rapat sekaligus. Well itupun bangunnya kesiangan karena sejam sebelumnya saya udah janjian sama temen mau ngurusin sesuatu di lobi. Finally ga jadi, dan dia udah pulang duluan ugh i'm sorry😢

Abis rapat sekitar jam setengan 3 sore dijemput dan diajakin makan di Sakurakita ~~~\( 'o')/ yeayyy. Udah lama sih pengen makan ke Sakurakita lagi. Dan kebetulan karena saya lagi aktif ngeblog lagi, well saya akhirnya memutuskan untuk share ke kalian di sini.


Awalnya tau sakurakita dari instagram. Kebetulan waktu itu ga sengaja ketemu satu instagram dengan keyword palembang, muncullah instagram sakurakita ini di pencarian ke sekian. Karena emang logo dari profile picture ini buat saya penasaran, akhirnya saya sempetin buat stalk dan liat liat apa aja sih yang ada di feedsnya. Ternyata Sakurakita ngejual makanan dan mereka ngejual sushi dengan rasa yang udah disesuain sama selera orang Indonesia. Wow.

Saya tuh orangnya paling geli kalo harus ngebayangin makan sushi. Ga tau kenapa tapi di bayangan saya pasti ga bakalan ketelen dan ga akan sanggup ngunyahnya juga. Tapi setelah liat instagram mereka, saya sih lumayan tertarik karena katanya emang enak dan dari harga-harganya pun lumayan terjangkau. Saya ga tau pasti ya kisaran harga di sana berapa. Tapi dari menu yang saya liat dan seinget saya mungkin harganya mulai dari 15-30an gitu. Buat kalian yang ga suka sushi sih tenang aja guys. Mereka juga nyiapin berbagai menu lainnya kok. Misalnya aja pasta, fries, dessert like salad buah or mochi, terus yang baru baru ini sih semacam pastry gitu. Nah untuk menu pastry nya itu macem macem. Ada croissant, ada kue coklat yang meleleh dalemnya itu loh apa namanya haha oh ya molten lava cake. Mereka juga nyediain es krim Aice dan masih banyak juga yang lain.

Nah untuk lokasinya sendiri emang agak jauh dari rumah saya sih. Butuh waktu sekitar 30-45 menitan. Itupun kalo ga macet. Kalo macet ya kurang tau sih, bisa aja dua kali lamanya. Tapi buat kalian yang emang tinggal di daerah demang atau sekitaran bukit tenang aja. Lokasinya tuh beneran deket. Jadi buat kalian yang emang penasaran dan mau ke sana, coba deh lewat demang ke arah bukit aja. Soalnya saya pernah lewat daerah km dan naudzubillah berasa banget jauhnya.

Untuk alamat lengkapnya sih di Jalan Soekarno Hatta No. 04 RT 03 RW 05, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, 30139, Palembang. Kalo kalian tau simpang 4, prameswara-soekarno hatta-macan lindungan-poligon, nah kalian ambil ke jalan Soekarno Hattanya aja. Ga jauh dari PO Yoanda Prima nanti ada tulisan rumah makan Ibat Daun di semacam gapura kecil yang ada hiasan tanamannya kalo gak salah. Terus masuk aja ke dalem. Kalian bisa pilih tempat duduk yang mana aja, senyaman kalian. Tapi kalau emang kalian ga tau lokasi persisnya kalian bisa follow instagram mereka aja, @Sakurakita. Di sana dijelasin detail letak usaha mereka dj mana. Atau kalau kalian di jalan dan udah deket di daerah sana, kalian bisa minta tolong dijelasin by phone ke nomor yang ada di bio instagram mereka.


Nah balik lagi ke cerita awal. Jadi pas sampe sana kebetulan tempat makannya udah banyak yang berubah karena udah direnovasi sebelumnya. Lebih cozy dan aesthetic aja sih jadinya haha. Tapi kemarin pas ke sana cuacanya panas banget. Jadi dilema mau pilih makan di bagian indoor atau outdoornya. Akhirnya pilih di dalem tapi rada nyesel juga karena ga terlalu dingin ac nya. Kipasnya pun ga terlalu bikin sejuk juga. Mungkin karena cuacanya emang ekstrim banget kali ya. Kalau ke sana lagi dan cuacanya udah normal mungkin bagian dalemnya bisa jadi lebih dingin daripada terakhir ke sana.


Terus untuk di sore hari (saya dateng ke sana dan ambil foto sekitar jam 4 sore), pencahayaan mereka termasuk redup di bagian dalamnya. Mungkin kalau ownernya sempet baca tulisan saya. Saya mau kasih sedikit saran hehe, akan lebih baik kalau ac dan lampu di dalam ruangan disesuaikan sama kebutuhan dan cuaca saat itu juga ya. Karena menurut saya bagian dalamnya jadi agak gelap dan susah untuk dapetin kualitas foto yang bagus untuk dimasukin ke dalam blog. Padahal saya foto pakai hp samsung galaxy j5 dengan kamera belakang yang 13mp. Saya juga udah pilih tempat yang dekat dengan kaca supaya pencahayaan foto yang saya ambil bisa jadi lebih natural kelihatannya. Tapi tetep aja kurang maksimal karena emang lumayan redup pencahayaan di dalam ruangan waktu itu.


Setelah dateng pun pelayannya ramah banget. Kita dateng dan langsung duduk di meja, langsung dikasih menu dan sabar banget nungguin kita pilih order apa. Sebenernya kita mesen gak lama. Tapi keliatan aja kalau mas masnya emang sabar dan selalu senyum. Kita jadi nyaman dan gak keburu buru sih pas pesennya. Untuk makanannya kita order spaghetti panggang satu dan chicken tempura satu. Untuk minumannya sendiri kita pilih es teh susu sama sprite.


Sprite - Harga 6K
Yah kayak sprite kebanyakan kan rasanya sama aja ya jadi gak ada yang perlu saya review

Es Teh Susu -  Harga 7K
Nah kalau ini pacar saya yang minum. Katanya sih enak banget. Tapi untuk ngejelasinnya bingung juga karena saya gak nyicipin. Saya juga gak akan pernah nyicipin sih. Karena emang ga doyan minuman yang kayak begini hehe.

Saya emang lumayan picky kalau urusan minuman. Kenapa? Saya juga gak tau. Minuman yang saya bisa minum itu cuma air putih, infused water, minuman soda tertentu itupun jarang, es teh, dan kadang minuman kemasan lainnya atau beberapa minuman yang saya bisa minum tapi kelupaan untuk diketik di sini. Saya gak terlalu suka minuman lain apalagi semacem bubble tea, thai tea, es campur, dll. Pokoknya minuman yang harus dikunyah dulu. Bagi saya kodratnya minuman tuh cuma cukup diteguk aja tanpa perlu dikunyah. Nah saya juga gak suka minuman yang terlalu banyak campurannya, misalnya es teh susu ini. Karena menurut saya susu kalau dicampurin sama teh rasa susunya tuh bakal kecium banget dan cenderung amis bagi saya. But ini sih selera pribadi ya. Sekeluarga saya gak ada kok yang seleranya aneh kayak saya. Semuanya suka es teh susu kecuali saya wkwk.


Chicken Tempura - Harga 18K
Ini tuh juara banget. Sushi yang menurut saya paling pas di lidah saya. Enak. Simple. Gak bikin eneg. Dan ngenyangin. Seporsi isinya 1roll yang dipotong jadi 8 bagian. Parutan keju di atasnya juga banyak banget. 1roll sushi isinya pasti ada nori, nasi, ketan mungkin(?), potongan keju, wortel, timun dan nugget yang diroll terus dicelupin ke bumbu gitu dan digoreng. Pokoknya enak deh. Kalian harus dan wajib banget nyobain ini. Setiap saya dateng ke sini saya selalu pesen ini sih. Saya juga sempet cobain varian sushi yang lain tapi chicken tempura tetep yang paling enak menurut saya.


Spaghetti Panggang - Harga 20K
Saya selalu penasaran sama spaghetti panggang di sini. Setiap saya dateng pasti menu pasta kosong. Saya tuh ngiler banget pas ngeliat testi yang ada di instagram mereka bilang kalau spaghetti panggangnya enak banget. Akhirnya kemarin kesampean untuk pesen dan nyicipin. Jadi spaghetti panggang ini disajiin dalam alumunium foil yang ditatakin pakai piring. Dari penampakannya sih parutan keju di atasnya banyak banget, ada keju mozarella yang leleh setelah dioven dan lumayan ngerekatin pasta sama sausnya. Rasanya? Duh jangan ditanya deh. Ini tuh spaghetti terenak yang pernah saya makan. Bahkan restaurant cepat saji kayak pisa hat, kaepci, dll yang ngejual makanan semacem pasta gini gak seenak spaghetti panggang Sakurakita. Tapi pastanya terlalu overcook, jadi pas dimakan terlalu lembut. Tapi karena pastanya dibuat sendiri ya mungkin, jadi masih enak dan fresh aja. Yang paling bikin saya nagih banget itu saus bolognesenya itu ya ampun enak bangettt. Saya gak tau komposisinya apa aja tapi enak, fresh dan gak bikin eneg kayak pasta kebanyakan. Rasa asam dari tomatnya juga gak terlalu asam. Potongan daging sapinya juga lumayan banyak. Untuk makanan seharga 20k, spaghetti panggang ini ngenyangin, murah dan enak.


Nah buat yang bingung bayar makannya di mana. Jadi ada kasir yang bisa kalian liat di luar ruangan mereka. Posisinya pas di tengah tengah rumah makan, di depan tempat parkiran motor pokoknya.

Kesimpulannya:
( + ) Plus
Makanannya enak, murah dan mengenyangkan
Bamyak pilihan menu
Ada wifi
Setelah direnovasi tempatnya jadi lebih bagus, instagram aesthetic type lah

( - ) Minus
Suhu dan pencahayaan ruangan kurang disesuaikan
Lumayan jauh lokasinya, tapi bisa order dan pakai delivery servicenya sih atau biasanya mereka buka stand jualan di acara tertentu yang lokasinya cukup strategis untuk kalian datengin

No comments:

Post a Comment