Translate

Monday 21 May 2012

Film Horor yang Wajib Ditonton!

sebenernya saya ini penakut, tapi semenjak kelas 9 semester satu saya jadi kerajingan nonton film horor sama temen temen. udah banyak sih film horor yang kita tonton. kebanyakan film horor barat. dari sekian banyak film yang kita tonton, pasti ada aja yang absurd. gak horor malah bikin ngantuk. kadang setannya gak muncul, filmnya gak bisa dikonsumsi disemua umur, dan yang terakhir, ceritanya ribet. so kita yang nonton kadang suka gak ngerti jalur ceritanya gimana. tapi adalah beberapa film yang asik, horor, ceritanya mudah dingertiin dan yang terakhir WAJIB DITONTON ! mau tau? nih, cekidot!


1. INSEDIOUS
ceritanya ada satu keluarga yang lagi pindahan rumah gitu. terus anaknya jatuh dari tangga diatas loteng. sempet koma beberapa bulan. bukan karena rumah itu ada hantu atau makhluk astral. tapi karena si Dalton, anaknya, bisa berpetualang dengan rohnya sendiri tanpa jiwa. jadi semua makhluk astral kepengen masukin tubuhnya gitu. gak taunya bakat ini juga dimiliki oleh ayahnya, yaitu josh saat dia masih kecil. maka dari itu josh gak mau percaya sama omongan si renai (ibu Dalton) supaya gak keinget sama masa lalunya dia. setannya sih gak terlalu serem, tapi kalian harus waspada pas adegan yang ini ._.



2. ORPHAN
kate, sedang mengandung dan akan melahirkan. dia ditemani suaminya, john untuk bersalin di rumah sakit. sewaktu kate duduk di kursi roda dan akan masuk keruang bersalin, dia mengalami pendarahan dan keguguran. karena max, anak mereka menginginkan saudara perempuan, maka kate dan john berinisiatif untuk mengadopsi anak di suatu panti asuhan. akhirnya mereka mengadopsi anak perempuan bernama esther berumur 9thn berasal dari rusia. belakangan diketahui bahwa dia berumur 33thn, mengidap penyakit yang menyebabkan badannya tidak tumbuh dengan normal. maka dari itu, dia menyukai setiap ayah angkatnya. dan akan membunuh siapapun yang menyakitinya.


3. SCREAM
nah kalo yang ini hampir sama kayak orphan. bukan film hantu tapi psikopat gitu. bedanya yang ini, pemeran utamanya gak kena penyakit atau suatu syndrom apapun. dia kepengen banget terkenal seperti kakaknya yang sukses menjadi penulis. tapi dia memilih cara instan untuk mendapatkan inspirasi dan ketenaran dengan membunuh satu persatu orang terdekatnya. kemudian merekayasa sebuah tokoh hantu dan pembunuhan dirinya. pada akhirnya polisi di daerahnya mencurigai dirinya, lalu semuanya pun terungkap. oke, sekilas info aja ya. bagi saya, scene awal film ini aja udah bikin saya jantungan -_-


4. THE WOMAN IN BLACK
nah kalo ini jangan ditanya. sumpah, filmnya ngebetein banget. saya sama temen temen belum sempet ngambil napas udah muncul aja tuh setannya. dasar setan. ih kok banyak kata setannya ya? ah bodo *ketawa setan* jadi ceritanya begini.. ada seorang pengacara muda yang hidup di london dan anaknya. panggil saja pengacara itu arthur. kalian kenal kan? masa gak kenal, ituloh si penyihir cilik Harry Potter yang kecenya tingkat dewa :3 pergi ke sebuah desa kecil untuk menangani kasus pemilik rumah tua disebuah pulau. kedatangannya menimbulkan kemarahan bagi penduduk desa. mereka mengira, arthur lah yang menyebabkan sesosok wanita berbaju serba hitam kembali membunuh jiwa anak-anak. dan kalian harus bete untuk adegan yang satu ini-_-



5. WHITE
beda sama empat film diatas, film horor yang satu ini bukan film barat tapi asia. korean horror movie gitu lah. pemeran utamanya adalah salah satu personil T-ARA bernama Eun-jung. di film ini bercerita adanya sebuah lagu yang diciptakan oleh seorang gadis berbakat berambut putih. dulunya dia bekerja sebagai penari latar sebelum bergabung dalam satu girlband dengan gadis lainnya. dia bunuh diri dengan meminum pembersih lantai, sesaat dirinya dituduh oleh jang ye bin. sebelumnya ia menaruh kutukan kepada lagu yang diberinya judul "WHITE". keesokannya, jang ye bin meninggal dalam kebakaran akibat munculnya hantu white. 15 tahun kemudian dibentuklah girlband "PINK DOLLS" yang selalu kalah jika dibandingkan dengan "PURE". pink dolls akhirnya diberikan satu studio untuk mereka latihan oleh sponsornya. ternyata studio itu adalah studio yang terbaakar 15 tahun lalu. dan semua personil akhirnya dihantui satu per satu..

No comments:

Post a Comment