Translate

Thursday 10 May 2012

My Hometown

saya lahir di Magetan, Jawa Timur. saya tinggal lama di ngwolo :) kalo lagi liburan, saya suka ke daerah wisata di atas rumah saya. bukan diatas rumah saya-_- maksud saya, daerah wisata itu ada diatas daerah rumah saya. gitu.. ngerti gak? sama, saya juga makin gak ngerti kalo njelasinnya-_-v

daerah wisata itu namanya, telaga pasir sarangan. disana suasananya sejuk banget. gak nyesel dateng ke sini dan gak bakalan bosen juga. disini ada yang jualan sate kelinci. sebenernya saya suka gak tega makan sate kelincinya, soalnya kasian. jadi saya pesen sate ayam. dan apesnya, saya malah dikerjain ama keluarga saya. walhasil, pesenan saya diganti jadi sate kelinci. saya, yang dulunya masih kecil, lugu, dan polos *uhuk.. makan aja sate kelinci itu tanpa perasaan curiga. dan baru baru ini saya tau kalo saya dikerjain -__-

dulu, disini saya juga demen banget main di tamannya. soalnya ada mainannya gitu. terus kalo udah selesai main, biasanya saya minta dibeliin es krim. padahal kalo diinget inget, agak aneh juga makan es krim di tempat yang sedingin itu. sampe sekarang kebiasaan saya yang ini gak bisa dirubah. kalo dulu begitu, sekarang saya tetep makan es krim sehabis berenang. kebiasaan yang sangat absurd

gak cuma sebatas mainan perosotan, ayunan, dll aja sih. di telaganya juga disediain speed boat, terus bebek bebekan itu loh apa sih namanya *lupa. kalian juga bisa keliling telaga pake kuda :) saya dulu juga pernah naik kuda disini loh B) tapi sayang, naik kudanya harus bagi bagi tempat duduk ama adek saya. gak lega.. ULANG !

saya juga sempet naik speed boatnya, kurang lebih setengah jam muter muter *jengjengjeng, baju saya basah. karena saya yang masih kecil dulu, sok sokan mau duduk dipinggir. terus saya kepengen naik bebek-bebek-an nya tapi gak boleh. katanya, kaki saya belum nyampe ke pedalnya *jleb

disini, semuanya serba murah. terakhir saya kesana harganya cuma 5ribu dapet 10tusuk plus lontong. speed boatnya saya gak tau harganya berapa, soalnya kemaren dibayarin ama keluarga saya dari surabaya. gak berani nanya, entar dikira saya mau bayar *kaburrr :p. harga naik kuda sekali puteran kalo gak salah 20rb. ada juga pedagang lokal yang jualan satu paket sayur sop dengan harga yang super duper murah dibandingkan di kota kota. kalo makanan atau hasil alam kayak sayur sayuran lebih murah daripada harga sewa kendaraannya.
terus, setiap setahun sekali penduduk lokal ngerayain bulan suro. biasanya dirayain pake sesaji gitu yang dicempulingin ke telaga. acaranya seru banget, soalnya ada reog ponorogo, terus parade parade apalah itu yang rugi banget buat dilewatin. kadang juga ada barongsainya :D

foto foto yang saya upload barusan juga bukan saya yang ambil gambarnya. saya cuma googling. ini karena saya udah lama gak kesana semenjak pindah ke palembang. lagian dulu saya masih kecil untuk ngambil gambar pake kamera. gak ngerti cara make kameranya euy *gaptek

saya kepengen pulang ke surabaya lagi. main ke telaga pasir ini lagi. ketemu temen temen lama saya. guru guru saya, tetangga tetangga saya, pokoknya semuanya. tapi kayaknya masih lama *jlebkrik

No comments:

Post a Comment